Home / Kepri / Tanjungpinang / Jelang Pemindahan Ke Rutan, Polres Tanjungpinang Laksanakan Rapid Test Terhadap Tahanan

Jelang Pemindahan Ke Rutan, Polres Tanjungpinang Laksanakan Rapid Test Terhadap Tahanan

Tanjungpinang – kompaslima.com : Polres Tanjungpinang, melalui jajaran Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) dan Urusan Kesehatan (Urkes). Melaksanakan rapid test Covid-19, terhadap tahanan yang ada di Rutan Polres Tanjungpinang maupun di Rutan Polsek jajaran. Senin (29/6).

Rapid test diawasi oleh Kasat Tahti Iptu Turhadi, Paur Kes. Eva Corina, juga dihadiri Kabid P2P, Dr. Susi Pitrina, Kasi Pelayanan Tahanan, Moh. Setia Hadi. Yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Tanjungpinang dan Rutan Kelas I Tanjungpinang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tahanan yang dilakukan rapid test berjumlah 27 orang, terdiri dari 24 orang tahanan Rutan Polres Tanjungpinang, 1 orang tahanan Polsek Bukit Bestari dan 2 orang tahanan Polsek Tanjungpinang Kota. Dimana hasil dari rapid test keseluruhan tahanan tersebut, non reaktif.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal SH SIK M.Si. Melalui Kasat Tahti, Iptu Turhadi. Menyampaikan, tahanan yang dilakukan rapid test adalah tahanan yang berkas penyidikannya telah selesai dilaksanakan dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Pelaksanaan rapid test ini juga untuk memastikan kondisi tahanan dalam keadaan sehat (tidak memiliki gejala Covid-19), sehingga aman dalam proses pemindahan dan bergabung dengan tahanan lainnya dengan jumlah yang lebih banyak di Rutan Kelas I Tanjungpinang.

(***/hmspolrestpi)

IPTU SUPRIHADI
Kasubbag Humas
email :
humaspolrestpi@gmail.com
website :
www.tribratanews.kepri.polri.go.id
www.polrestanjungpinang.id
facebook : Humas Polres Tanjungpinang
instagram :
@humaspolrestanjungpinang
twitter :@PolresTPI

About kompaslima

Check Also

Sambut HUT Polwan Ke-72, Polwan Polres Tanjungpinang Gelar Bhakti Sosial

Tanjungpinang – kompaslima.com :  Polwan Polres Tanjungpinang, menggelar bhakti sosial kepada warga kurang mampu. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *