Home / Kepri / Bintan / Giat Ungkap Narkoba, Polres Bintan

Giat Ungkap Narkoba, Polres Bintan

Bintan – kompaslima.com : Polres Bintan, melalui sat-res Narkotika. Berhasil mengungkap jaringan Narkotika di wilayah hukum Polres Bintan. Rabu (22/1).

Penangkapan pelaku tindak pidana narkotika pada hari Rabu 15-16 Januari 2019, dari lokasi berbeda diantaranya :
Jalan Toapaya, Rawasari, Warnet Tanjung Unggat, Pantai Impian, Lorong Puskesmas Pancur, Jln. Matador serta Pub n Karaoke X – One Bintan plaza.

Dari hasil pengembangan kasus tersebut dapat di sita Barang Bulti (BB) Narkoba sebanyak empat (4) paket narkotika jenis sabu seberat 3,39 gram.

Dari pengungkapan tersebut, jajaran sat-res Narkotika polres Bintan mengamankan enam orang tersangka, diantaranya. JK (L), PL (L), NRL (P), AM (L), ADT (L) serta YG (L).

Para tersangka tersebut disangkakan pada pasal 114 (1) Sub Pasal 112 (1) Jo 132 (1) UU No. 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5-20 tahun.

Kronologi penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, terkait sering adanya transaksi dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Oleh seseorang, JK.

Saat diamankan, dari tangan tersangka ditemukan dua (2) paket sabu. Satu di simpan dan satunya lagi siap untuk di hisap.

Selanjutnya dilakukan pengembangan, pemilik barang di warnet Tanjung Unggat, atas nama PJ.  Dari keterangan yang di dapat, selanjunya dilakukan pengembangan di daerah Pantai Impian, terhadap seorang wanita berinisial NRL.

Dari tempat NRL, kami lakukan pengembangan terhadap AM. Beralamat di lorong puskesmas Pancur, dan ditemukan satu (1) paket narkotika jenis sabu siap edar.

Kemudian, pengembangan dilakukan terhadap barang bukti ADT. Beralamat di jl. Matador, ditemukan sisa plastik penjualan narkotika jenis sabu.

Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap sumber barang bukti YG, yang pada saat diamankan. YG, sedang bekerja sebagai karyawan pub n karaoke x- one di Bintan Plaza. Adapun barang bukti yang kami amankan bersumber dari BR/UD dan IL, saat ini masih dalam pencarian (DPO).

(***/hmspolresbintan)

About kompaslima

Check Also

Danlantamal IV Tanjungpinang, Kampanyekan Wajib Bayar Pajak Melalui E-Filing

Tanjungpinang – kompaslima.com : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *