Home / Kepri / Bintan / Lanud RHF, Gelar Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Lanud RHF, Gelar Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Kadispers Lanud Raja Haji Fisabilillah. Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta SE

Tanjungpinang – kompaslima.com : Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TA 2019-2020, kepada 250 orang undangan.

Undangan tersebut, melibatkan 10 SMP di Tanjungpinang dan Bintan. Terdiri dari beberapa perangkat sekolah, seperti kepala sekolah, guru, siswa-siswi SMP serta orang tua murid bertempat di Asrama Haji, Kota Tanjungpinang. Rabu (16/1).

Dalam kesempatan itu, Kadispers Lanud Raja Haji Fisabilillah. Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta SE, memaparkan presentasi SMA Pradita Dirgantara. Tentang cara dan syarat serta proses pendaftarannya.

SMA Pradita Dirgantara, memiliki beberapa keunggulan. Seperti bidang keagamaan, kedirgantaraan, serta pembelajaran. Sehingga menciptakan siswa yang beriman, berakhlak mulia, serta memiliki kemampuan tinggi di bidang akademik.

Dengan menggunakan kurikulum SNP Plus dan didukung penuh oleh TNI AU, Yasarini, serta Universitas Sebelas Maret (UNS). Jelasnya.

Untuk proses PPDB itu sendiri terbagi dalam lima tahap, yang dilaksanakan secara simultan. Tahap pertama akan dilaksanakan sosialisasi dan pendaftaran secara online, maupun datang ke Lanud terdekat. yakni dimulai sejak tanggal 1 – 31 Januari 2019.

Kemudian pada tahap ke dua, yakni bulan Februari 2019. Akan dilakukan seleksi administrasi dan pengumuman, untuk pemanggilan seleksi daerah.

Pelaksanaan tahap ketiga, seleksi daerah serta pengumuman pemanggilan untuk melanjutkan seleksi tingkat pusat. Kemudian diakhiri dengan pengumuman kelulusan, pada bulan Maret 2019 di minggu keempat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran SMA Pradita Dirgantara, para siswa dan orang tua dapat membuka website resmi SMA Pradita Dirgantara di http://smapraditadirgantara.sch.id. Serta mengikuti sosial media resmi baik berupa Facebook, Twitter,  Instagram di @smapraditadirgantara, atau menghubungi Lanud Raja Haji Fisabilillah. Ujarnya.

Sementara itu, ketua Yasarini cab. Lanud Raja Haji Fisabilillah. Ny. Angel Silaen, dalam sambutannya mengatakan. SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan, yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendikiawanan, menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global. Dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Karena keunggulan dan keunikannya, sekolah ini banyak mendapatkan dukungan. Baik dari tokoh-tokoh Dirgantara Nasional, seperti Prof. Dr. Eng B.J. Habibi. Prof Josaphat Tetuko Ph.D serta banyak tokoh pemerhati pendidikan lainnya. Ujar panitia PPDB wilayah Tanjungpinang ini.

Ia berharap, SMA Pradita Dirgantara. Dapat menjadi rujukan SMA di Indonesia, serta menjadi benchmark SMA di luar negeri. Ujar panitia PPDB wilayah Tanjungpinang ini.

Dengan fasilitas sekolah yang sangat memadai, sistem pembelajaran dan pembetukan karakter yang teruji serta program beasiswa penuh selama pendidikan itu.

Dimana kita ketahui, biaya untuk pendidikan saat ini terbilang mahal. Hadirnya SMA Pradita Dirgantara, memberikan solusi. Setelah mengetahui, banyak orang tua siswa berminat untuk menyekolahkan anaknya ke SMA Pradita Dirgantara.

salah seorang orang tua siswa

Disela-sela acara tersebut, orang tua dari salah satu SMP di Bintan, Anto. Mengatakan, ketertarikannya untuk mendaftarkan anaknya ke SMA Pradita Dirgantara.

Dengan fasilitas selengkap itu, dan beasiswa penuh. Menurut saya, ini merupakan sekolah pilihan untuk melanjutkan pendidikan anak saya dalam mencapai cita-citanya di masa depan. Ujarnya.

(***/disperslanudRHF)

About kompaslima

Check Also

Keluarga Besar NU Serta LAM Kota Tanjungpinang Deklarasi, Menolak People Power

Tanjungpinang – kompaslima.com : Keluarga Besar NU kota Tanjungpinang, menolak gerakan people power. Dengan mendeklarasikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *