Home / Kepri / Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik, Polres Tanjungpinang Dapat Predikat Baik

Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik, Polres Tanjungpinang Dapat Predikat Baik

Menpan RB, Komjen Pol. Syafrudin

Tanjungpinang – kompaslima.com : Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), memberikan penghargaan kepada 201 (dua ratus satu) Polres/ta/tabes tahun 2018.

Predikat tersebut, diraih berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik. Di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PANRB, Prof. Dr. Diah Natalisa MBA

Salah satunya adalah, Polres Tanjungpinang. Yang mendapat penghargaan sebagai, Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat Baik (B).

Predikat tersebut, diraih berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Foto bersama

Penyerahan penghargaan, dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Komjen Pol. Syafruddin. Kepada Polresta/Polres yg mendapat penilaian Prima dan Sangat Baik, bertempat di hotel Shangrilla Jakarta. Selasa (11/12).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.I.K MH. Mengucapkan syukur, atas diraihnya penghargaan ini.

Keberhasilan ini, merupakan usaha dan kerja keras segenap Kesatuan dan Personil Polres Tanjungpinang. Demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, yang didukung oleh kritik, saran dan masukan yg membangun. Dari masyarakat Kota Tanjungpinang, sebagai penerima layanan.

Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kedepan. Akan semakin ditingkatkan, dan menciptakan inovasi-inovasi yang lebih baik demi mewujudkan pelayanan prima.

Adapun sasaran evaluasi pelayanan publik Polres, adalah pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ada 6 (enam) aspek yang dinilai, yakni kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), serta konsultasi dan pengaduan.

Terdapat pula 6 (enam) prinsip, yang dinilai dilingkup Polri yaitu keadilan, partisipasi, akuntabilitas, transparansi, berdaya guna, dan aksesibilitas.

Hadir dalam acara tersebut, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PANRB. Prof. Dr. Diah Natalisa MBA, dan diikuti seluruh Kapolresta / Kapolres se-Indonesia.

(***/hmspolrestpi)

About kompaslima

Check Also

KKDN Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI Ta.2019, Kunjungi Polda Kepri

Batam – kompaslima.com : Sebanyak 31 orang Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI T.A. 2019. Didampingi Marsma …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *