Home / Kepri / Bintan / Bupati Bintan Tinjau Gedung UTD

Bupati Bintan Tinjau Gedung UTD

Bupati Bintan Tinjau Gedung UTD

 

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi S. Sos. Bersama rombongan saat mengunjungi Gedung UTD di RSUD Bintan

 

Bintan – kompaslima.com : Bupati Bintan, H. Apri Sujadi S.Sos. Meninjau pembangunan Gedung Unit Bangunan Transfusi Darah (UTD), di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bintan, Senin (30/7).
Menurutnya, pembangunan tersebut saat ini sangat diperlukan. Untuk mengatasi persediaan darah, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kab. Bintan.
Hal ini, sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalisasi berbagai pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Pembangunan Gedung Unit Tranfusi Darah di RSUD Kabupaten Bintan ini, untuk mendukung dan melengkapi sarana dan prasarana di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Ujarnya.
Bupati Bintan, H. Apri Sujadi S.Sos. saat berbincang dengan salah seorang keluarga pasien
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bintan. dr. Gama Isnaini, menjelaskan. Pembangunan Gedung UTD (Unit Transfusi Darah), menelan anggaran sekitar 3,1 miliar Rupiah.
Anggaran tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018. Bangunan Unit Tranfusi Darah tersebut,  nantinya akan dilengkapi berbagai alat kesehatan dan juga sarana prasarana pendukung seperti genset dan juga 1 unit mobil operasional.
“Keseluruhan sarana prasarana Unit Tranfusi Darah diperkirakan akan menelan biaya 3,1 miliar Rupiah”.
Direktur RSUD Kab.Bintan, dr. Benni Antomy Sp An. Mengatakan, pihak rumah sakit sangat menyambut baik didirikannya Unit Transfusi Darah (UTD) di RSUD Kab.Bintan.
Menurutnya, kehadiran bangunan UTD tersebut. Selain dapat meningkatkan mutu pelayanan, juga akan mempercepat proses pelayanan transfusi darah untuk pasien rumah sakit.
Pembangunan Gedung UTD ini, sangat penting.  Bagi RSUD Kab.Bintan, hal ini sangatlah berguna untuk mengantisipasi bila mana ada pasien gawat darurat yang memerlukan transfusi darah yang cepat. Jelasnya
(hmsbintan)

 

About kompaslima

Check Also

Wakapolda Kepri Pimpin Upacara HUT Ke-74 Korps Brimob

Batam – kompaslima.com : Upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-74, bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *